IAIN Curup Serahkan Bantuan Sosial Untuk Korban Banjir Lebong

IAIN Curup Serahkan Bantuan Sosial Untuk Korban Banjir Lebong

HMS IAIN Crp,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menyalurkan bantuan Sosial kepada Korban bencana banjir di kabupaten Lebong, Selasa (30/4/2024).

Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah M.Pd.I mengatakan dalam wawancara bantuan yang disalurkan tersebut untuk membantu warga yang tengah dilanda musibah banjir bandang yang terjadi kamis 17 April 2024. Adapun bantuan berupa sembako yaitu beras dan lauk pauk serta pakaian layak Pakai.

“Penyaluran Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kampus IAIN Curup terhadap warga yang berdampak musibah banjir Lebong, walaupun jumlahnya tidak besar semoga bisa meringankan beban masyarakat disana yang terdampak musibah,”kata Rektor.

Bantuan yang di serahkan Rektor IAIN Curup melalui Wakil Rektor III bagian kemahasiswaan yang didampingi Kepala Bagian Umum dan Layanan Akademik (Kabag ULA) dan Tim Humas IAIN Curup langsung diterima oleh Pihak Dinas Sosial Lebong yang didampingi oleh aparatur desa setempat.

Akibat hujan lebat disertai meluapnya sungai ketahun ada beberapa titik lokasi yang parah.”Menurut Data yang diperoleh,  Ada sekitar 7 (tujuh) Kecamatan dan sekitar 50.000 jiwa yang terdampak pada luapan sungai ketahun,”Ujar Dr. Nelson.