IAIN Curup Sukses Gelar Wisuda Angkatan Ke-8 Tahun 2024

IAIN Curup Sukses Gelar Wisuda Angkatan Ke-8 Tahun 2024

HMS IAIN Crp,- Wisuda sarjana dan pascasarjana angkatan ke-8 IAIN Curup sukses digelar pada Sabtu (27/04/2024). Bertempat di lapangan perpustakaan IAIN Curup kegiatan wisuda tersebut dihadiri oleh rektor dan jajaran civitas akademika lainnya

Berhasil melepas 394 orang lulusan pada wisuda Gelombang Ke-I dengan rincian wisudawan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah sebanyak 50 orang,  Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam sebanyak 85 orang, Fakultas Tarbiyah 249 orang dan Pascasarjana berjumlah 12 orang wisudawan.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Idi Warsah menyampaikan bahwasanya keberhasilan para wisudawan dalam menyelesaikan studinya tidak terlepas dari doa restu kedua orang tua. Selain itu, wisuda menjadi gerbang pertama dalam memasuki dunia kemasyarakatan dengan menerapkan growth mindset.

“Wisuda ini bukanlah gerbang terakhir, tetapi merupakan gerbang pertama bagi kalian untuk terjun ke masyarakat. Dengan demikian terapkan growth mindset dengan pengetahun praktis yang kita imbangi dengan pengatahun teoritis yang sudah didapatkan dalam perkuliahan” Ujarnya dalam kata sambutan yang diberikan.

Salah satu perwakilan wisudawan yang menyampaikan sambutan pada saat prosesi wisuda, Qiban Saan menuturkan bahwasanya selama menempuh pendidikan di IAIN Curup sudah banyak memberikan pelajaran dan perjalanan.

“Saya mewakili rekan-rekan wisudawan yang lain mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh civitas akademika IAIN Curup yang sudah banyak membantu selama ini. Sudah banyak pelajaran yang dapat saya ambil selama proses pendidikan.” Ujarnya.

Sementara itu, Riska Wijayanti selaku wisudawan dari Program Studi S1 Perbankan Syariah menuturkan bahwa momen wisuda IAIN Curup kali ini berialan sukses dan lancar yang menjadikannya sebagai salah satu momen spesial di akhir masa perkuliahan. “Alhamdulillah kegiatan wisuda kali ini menjadi momen spesial bagi para wisudawan/wisudawati. Harapannya semoga untuk tahun-tahun berikutnya dapat lebih meriah lagi acaranya. Serta yang terpenting bagi para wisudawan dan wisudawati yang sudah sah memperoleh gelar dapat memanfaatkan ilmunya dan mengabdikan diri pada masyarakat. ” Ujarnya dalam wawancara.

Adapun sebagai tambahan informasi beberapa peroleh prestasi wisudawan antara lain sebagai berikut:

  1. Sri Mulyati (Wisudawan terbaik Fakultas Pascasarjana).
  2. Ajeng Ningrum Septiana (Wisudawan terbaik Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah)
  3. Santi (Wisudawan terbaik Fakultas Tarbiyah)
  4. Riska Wijayanti (Wisudawa terbaik Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam)

Serta perolehan skripsi dan thesis terbaik:

  1. Tria Masrofah (S2 Pendidikan Agama Islam)
  2. Aprida (S1 Bimbingan dan Penyiaran Islam)
  3. Shesilia Cintari (S1 Tadris Bahasa Indonesia)
  4. Della Fironita (S1 Hukum Tata Negara)

Perayaan wisuda kali ini mengambil konsep baru yaitu dilaksanakan di ruangan terbuka lapangan perpustakaan IAIN Curup. Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana wisuda diadakan di dalam ruangan. Namun, prosesi wisuda tetap berlangsung khidmat dan penuh haru kala melihat perjuangan para orang tua dan wisudawan serta wisudawati selama ini terbayar dengan tali toga yang dipindahkan.