Bangga, Mahasiswa IAIN Curup Berhasil Raih Juara 1 Business Plan Competition Tingkat Provinsi

Bangga, Mahasiswa IAIN Curup Berhasil Raih Juara 1 Business Plan Competition Tingkat Provinsi

HMS IAIN Crp,-Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup berhasil harumkan nama kampus di kancah lomba Tingkat Provinsi. Pasalnya tim mahasiswa IAIN Curup tersebut berhasil raih juara 1 pada Business Plan Competition yang diselenggarakan oleh Biro Kewirausahaan UKM P3M ( Unit Kegiatan Mahasiswa Pengembangan, Penalaran dan Penelitian Mahasiswa) Universitas Bengkulu pada Sabtu, (27/04/2024).

Adapun tim mahasiswa yang meraih prestasi tersebut berasal Unit Kegiatan Khusus Forum Kajian Ekonomi Syari’ah (UKK FOKES) IAIN Curup yang beranggotan:
1. Rendy Hidayat sebagai Ketua Tim (Perbankan Syariah semester 2)
2. Diana Alda (Pendidikan Agama Islam semester 4)
3. Dinda Dwi Saputri (Manajemen Pendidikan Islam semester 2)
4. Aulia Nursyaripa (Pendidikan Agama Islam semester 2)
5. Annisa Nasir (Ekonomi Syariah semester 6)

Mengusung tema proposal “MARHABAN (Marketplace Halalan Thoyyiban) Aplikasi Berbasis Halal Food Delivery Guna Meningkatkan Produksi, Konsumsi, dan Distribusi Makanan dan Minuman Halal di Provinsi Bengkulu.”

Menurut Diana Alda, salah satu tim peserta IAIN Curup kompetisi kali ini menjadi ajang peluasan pengalaman di bidang Business Plan serta penerapan ilmu yang sudah didapatkan dalam UKK FOKES.

“Lomba kali ini kita bersama teman-teman dari UKK FOKES dan belajar untuk menerapkan apa yang sudah kita dapatkan selama berada di UKM sendiri. Alhamdulillah usaha kita membuahkan hasil maksimal.” Ujar Alda.

Banyak prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa IAIN Curup dari berbagai bidang. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa IAIN Curup tidak kalah saing dari berbagai universitas terbaik lainnya di Provinsi Bengkulu.