Organisasi Mahasiswa IAIN Curup Gelar Pawai Semangat Ramadhan dan Solidaritas Palestina

Organisasi Mahasiswa IAIN Curup Gelar Pawai Semangat Ramadhan dan Solidaritas Palestina

HMS IAIN Crp,-Organisasi mahasiswa (Ormawa) Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup  mengadakan pawai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445H dan aksi solidaritas untuk Palestina.

Acara ini melibatkan beberapa ormawa di IAIN Curup dan Poltekkes, serta OSIS dan Rohis setingkat SMA sederajat di Rejang Lebong. Pawai dimulai dari Masjid Ulul Albab Kampus IAIN Curup dan berakhir di Masjid Agung Baitul Makmur Curup, Ahad (10/3/2024).

Sebelum pawai dimulai, di Bundaran Sukowati diadakan orasi dari perwakilan ormawa dan pelajar yang menyampaikan aspirasi semangat Ramadhan dan solidaritas untuk Palestina.

Acara Pawai ini berjalan dengan lancar berkat Kerjasama Panitia Pawai dengan pihak keamanan Polres Rejang Lebong.

Rosi Saputra, Ketua Umum Lembaga Dakwah Kampus Cahaya Islami (LDK CAIS) IAIN Curup, mengatakan bahwa acara ini penting untuk membakar kembali semangat dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan menyiapkan iman, imun, dan amal.

Ia berharap semangat menyambut Ramadhan tidak pudar hingga akhir bulan dan mengingatkan umat muslim bahwa Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan dan doa-doa diijabah oleh Allah SWT.

“Jangan lupa selipkan doa untuk saudara kita di Palestina,” kata Rosi.

Hal senada disamapaikan juga Akbar Muaziz selaku Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) IAIN Curup, berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar ormawa dan pelajar di Rejang Lebong dan mengekspresikan semangat dan solidaritas untuk Palestina.

“Selama Palestina belum merdeka, selama itu pula kita akan terus menyuarakan aspirasi solidaritas kita,” tegas Akbar.

Pawai Semangat Ramadhan dan Solidaritas Palestina ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IAIN Curup terhadap bulan suci Ramadhan dan situasi di Palestina.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sivitas akademika IAIN Curup dan menggalang dukungan untuk rakyat Palestina.