FORMA KIP-K IAIN CURUP ADAKAN AKSI BERSIH 1001 MASJID SEBAGAI BENTUK PENGABDIAN MASYARAKAT

FORMA KIP-K IAIN CURUP ADAKAN AKSI BERSIH 1001 MASJID SEBAGAI BENTUK PENGABDIAN MASYARAKAT

HMS IAIN Crp,-Forum Mahasiswa KIP-K (FORMA KIP-K) IAIN Curup sukses menggelar kegiatan bersih 1001 masjid di wilayah Kabupaten Rejang Lebong pada Jumat, (08/03/2024).

Realisasi kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertahap, pada Jumat kemarin lokasi pertama aksi berada di masjid Desa Batu Dewa kemudian pada siangnya dilanjutkan di masjid Nurul Iman Desa Perbo.

 

Selain dari aksi bersih masjid, mahasiswa FORMA KIP-K juga memberikan bantuan berupa peralatan kebersihan untuk masjid. Kegiatan yang menjadi program kerja divisi Keagamaan dan Pengabdian Masyarakat tersebut merupakan program kerja dari kepengurusan sebelumnya yang kembali dilanjutkan karena mendapat respon positif dari masyarakat sekitar.

Abdul Aziz, selaku ketua umum FORMA KIP-K IAIN Curup menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa serta ajang silaturahmi dan berbaur dengan masyarakat.

“Wadah untuk mengimplementasikan pengabdian kepada masyarakat sebenarnya sudah banyak diberikan akan tetapi kesadaran untuk bergerak yang kadang menghambat kita, maka dari tuh FORMA KIP-K terus berusaha saling membantu masyarakat.” Jelasnya dalam wawancara dengan tim humas.

Senada dalam tujuannya kegiatan ini melibatkan seluruh pengurus FORMA KIP-K IAIN Curup disela kesibukan kuliah mahasiswa. Harapannya kegiatan ini terus dilanjutkan ke seluruh masjid di wilayah Rejang Lebong dan sekitarnya sebagai bentuk kepedulian bersama.