3 Mahasiswi IAIN Curup Raih Medali Perunggu Piala Gubernur Bengkulu dalam Kejuaraan Bola Tangan

3 Mahasiswi IAIN Curup Raih Medali Perunggu Piala Gubernur Bengkulu dalam Kejuaraan Bola Tangan

HMS IAIN Crp,- Tiga mahasiswi IAIN Curup berhasil meraih prestasi membanggakan dengan membawa pulang medali perunggu dalam ajang Piala Gubernur Bengkulu Kejuaraan Handball Competition Kejuaraan Daerah Provinsi, yang diselenggarakan di gedung Laboratorium Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Yang berlangsung selama 3 hari dimulai pada tanggal 4-6 Maret 2024.

Ketiga mahasiswi tersebut adalah:

Renita Wulandari (Prodi Bahasa Inggris, Semester 6)

Yona Dwi Putri (Prodi Perbankan Syariah, Semester 4)

Yolan Yustiar Reza (Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, semester 4)

Sebelumnya, mereka mengikuti seleksi di Kabupaten Rejang Lebong untuk menjadi tim perwakilan kabupaten dalam cabang olahraga bola tangan. Berkat kerja keras dan kekompakan tim, mereka berhasil meraih posisi ketiga dalam kejuaraan tingkat provinsi ini.

Informasi terkait perlombaan ini mereka dapatkan dari Bapak Khairul Umam Khudori, M.E.I., seorang dosen yang juga pembina UKK Basket bapak Naufal murtadha M.Pd dosen IAIN Curup. Motivasi untuk mengikuti perlombaan ini datang dari keinginan untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang olahraga bola tangan, sekaligus membawa nama baik IAIN Curup di kancah provinsi.

Yolan, salah satu peserta perwakilan IAIN Curup, berharap agar cabang olahraga bola tangan dapat diusulkan menjadi salah satu UKK olahraga yang ada di kampus IAIN Curup. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat mahasiswa terhadap bola tangan dan mempersiapkan tim yang lebih kuat untuk mengikuti kompetisi di masa depan,Kamis (7/3/2024).

Ia dan kedua temannya juga menyatakan kesiapan untuk membantu para mahasiswa yang ingin belajar dan berkembang dalam cabang olahraga ini dengan catatan di fasilitasi seorang pembina.

Prestasi yang diraih oleh ketiga mahasiswi ini merupakan bukti bahwa IAIN Curup tidak hanya fokus pada pendidikan formal, tetapi juga mendukung pengembangan bakat dan minat mahasiswa di bidang non-akademik. Prestasi ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berkarya dan mengharumkan nama IAIN Curup di berbagai bidang.