Apel Mingguan: Menyambut Awal Ramadhan 1445 H Kepala LPPM Sampaikan Program-program Berjalan dengan sukses

Apel Mingguan: Menyambut Awal Ramadhan 1445 H Kepala LPPM Sampaikan Program-program Berjalan dengan sukses

HMS IAIN Crp,- Pelaksanaan kegiatan apel Mingguan Institut  Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Bertindak sebagai petugas dari Tim (LPPM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Hadir pada kesempatan tersebut para unsur pimpinan, Pejabat struktural, Perangkat Akademik, serta ASN baik dosen maupun tenaga kependidikan, karyawan serta tenaga kontrak dilingkungan IAIN Curup. Bertempat dilapangan depan FUAD IAIN Curup, Senin (4/3/2024).

Apel Mingguan  IAIN Curup ini merupakan Apel Terakhir menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, dan apel rutin akan dilanjutkan lagi sesudah bulan suci ramadhan 1445 H.

Bertindak sebagai pembina Apel Prof. Dr. Murniyanto, M.Pd selaku Kepala LPPM IAIN Curup, mengawali amantanya. Kepala LPPM mengucapkan terima kasih Kepada Panitia (PMB) Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Curup Tahun 2024 yang Sukses melaksanakan sosialisasi .

“Kami Ucapkan Banyak terima kasih kepada panitia PMB Tahun 2024 IAIN Curup yang sudah melaksanakan tugas nya dengan baik, dan sudah meluangkan waktu untuk melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di kabupaten baik di dalam Maupun di luar Provinsi, harapannya dengan adanya sosialisasi dapat menambah Mahasiswa dan mahasiswi IAIN Curup tahun 2024”kata Kepala LPPM.

Selanjutnya Prof. Murni juga mengatakan berkaitan dengan Rapat kerja kemarin yang diadakan di Hotel Mercure Kota Bengkulu.

“Alhamdulilah, pada saat raker yang dilaksanakan selama 3 hari dimuali pada tanggal 1-3 Maret tahun 2024, sudah banyak yang dibahas termasuk sarana dan prasarana, Pelayanan Terhadap Mahasiswa, dan kami juga membahas tentang akan diadakannya KKN Internasional di Tahun 2025,”Jelas Prof Murni.

Lebih lanjut pembina juga menyampaikan program-program dari LPPM yang telah berjalan seperti Tahsinul Qur’an, Praktek Ibadah dan mata Kuliah Moderasi Beragama.

“Alhamdulillah Program-program yang LPPM sudah berjalan Seperti Tahsinul Qur’an yang terbagi menjadi 30 kelas dan 30 Dosen yang mengajar, selanjutnya juga ada Program Paktek Ibadah seperti Khutbah, sholat, Mengafani Mayit yang terbagi menjadi 40 kelas dan Lainnya yang dibutuhkan di masyarakat, serta juga adanya mata Kuliah Moderasi Beragama yang akan di ajarkan pada mahasiswa dan mahasiswi semester 1 dan 2,”Jelas Pembina.

Terakhir Prof Murni juga menyampaikan harapanya kedepan dengan berbagai Program yang ada di kampus IAIN Curup dapat mencetak cendikiawan yang bermanfaat bagi agama dan Masyarakat ,”Tutup Pembina.

Apel dilanjutkan dengan pembacaan do’a dan ditutup dengan kegiatan absensi kehadiran peserta apel, sebelum melanjutkan aktifitas dan kegiatan sesuai tupoksinya masing-masing.