UKK KSR IAIN Curup Kukuhkan 33 Anggota Baru, dan Gelar Aksi Donor Darah Tahun 2024

UKK KSR IAIN Curup Kukuhkan 33 Anggota Baru, dan Gelar Aksi Donor Darah Tahun 2024

HMS IAIN Crp,- Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia KSR PMI IAIN Curup laksanakan pengukuhan anggota Baru dan aksi Donor darah yang belangsung di Aula Harun Ar-Rasyid Perpustakaan IAIN Curup, pengukuhan ini dihadiri pembina PMI IAIN Curup, kepala markas PMI kabupaten Rejang Lebong, komandan sibat desa Sumber Urip, pihak Unit Transfusi Darah (UTD) Kabupaten Rejang Lebong, Alumni KSR PMI IAIN Curup, Pengurus PMI kabupaten Rejang Lebong, Ahad (25/2/2024).

KSR PMI tahun 2024 ini mengukuhkan 33 orang, 4 laki-laki dan 28 perempuan,  1 perempuan diantaranya angkatan 10 yg belum di kukuhkan pada tahun 2023.

Dion Rafles selaku Komandan PMI KSR IAIN Curup dalam wawancara mengatakan selain dari pengukuhan ini kami juga melaksanakan Program Donor darah di perpustakan IAIN Curup.

“Alhamdulillah pada Pengukuhan pada tahun ini kami juga melaksanakan aksi Donor darah, dan ini menunjukan bahwa KSR PMI IAIN Curup dan seluruh Mahasiswa IAIN Curup peduli dengan sesama, dengan cara mendonorkan darah, pada aksi yang kami selenggarakan ini kami mendapatkan 74 kantong darah dengan berbagai jenis golangan darah dari golongan darah A,O,AB,B, Semoga donor darah yang di adakan di IAIN dapat bermanfaat untuk masyarakat luas, terutama masyarakat yang ada di Rejang Lebong” kata Dion.

“Semoga dengan adanyan kegiatan donor darah ini menjadi program rutin PMI IAIN Curup dan kami sangat berharap Antusias mahasiswa dan Mahasiswi IAIN Curup,”Tambah Dion.

Selanjutnya Komandan KSR PMI IAIN Curup juga mengatakan Dengan dikukuhkan nya angkatan 11 di KSR PMI IAIN Curup menandakan kegiatan perekrutan anggota baru telah selesai di tahun 2024 ini, dan anggota yang berjumlah 32 orng tersebut telah resmi menjadi anggota penuh UKK KSR PMI IAIN Curup,

“Harapannya semoga dengan adanya anggota baru akan ada ide-ide kegiatan baru yang lebih bagus dan bermanfaat,”tutup Dion dalam Wawancara.