Milad Ke-IX Formadiksi KIP-K IAIN Curup, Ketua Umum Tegaskan Jaga Kekompakan dan Tingkatkan Prestasi

Milad Ke-IX  Formadiksi KIP-K IAIN Curup, Ketua Umum Tegaskan Jaga Kekompakan dan Tingkatkan Prestasi

HMS IAIN Crp,- Forum Mahasiswa Bidik Misi (Formadiksi) Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K)  laksanakan Milad Formakip yang ke-9 di Aula Rektorat lantai satu, dihadiri Ikatan Mahasiswa Bidik Misi (Imadiksi) Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekrano (UIN FAS), Himakip Sitesnu Bengkulu, Formadiksi Universitas Pat Petulai (UPP), dan seluruh Anggota Formadiksi IAIN Curup, Ahad (25/2/2024).

Pada kesempatan yang sama acara Milad Formadiksi IAIN Curup panitia juga melaksanakan Israj Miraj Nabi Muhammad S.A.W, pada milad ke-9 ini Formadiksi IAIN Curup mengusung tema” Bersama FORMAKIP-K mengoptimalkan Mahasiswa dalam menuntut ilmu, serta memperjuangkan akses pendidikan yang merata dan bermutu untuk mencapai pendidikan Indonesia yang lebih maju dengan Mengedepankan nilai-nilai keislaman”.

Mengawali sambutannya Demisioner Formadiksi Reki mengingatkan kepada Anggota formadiksi agar tetap menjaga kebersamaan serta kekompakan.

“Sebagai anggota Formadiksi  KIP-K kita harus tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan serta semangat untuk mengurus Formadksi Ini, terlebih sebagai mahasiswa yang mendapatkan Beasiswa dari pemerintah kita harus meningkatkan prestasi baik Akademik maupun Non akademik,”Kata Reki.

Senada dengan hal tersebut Ketua Umum Formadiksi IAIN Curup Deni juga mengungkapkan “Untuk seluruh mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah mari kita sama-sama tingkatkan lagi prestasi, baik itu dari segi akademik maupun non-akademik. Salah satu cara kalian untuk meningkatkan prestasi khususnya di bidang non-akademik yaitu dengan mengikuti perlombaan, mengikuti seminar baik nasional maupun internasional, workshop, atau pelatihan-pelatihan, dan LKMO (Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi),” ujar Deni dalam sambutannya.

Lebih lanjut Deni juga menyampaikan terkait dengan Uang kas dan kontribusi dalam Prestasi Formadiksi IAIN Curup.

“Kemudian perlu saya sampaikan prihal uang kas yang kalian bayarkan. Salah satu kegunaannya yaitu ketika kalian ingin ikut perlombaan dan terdapat uang pendaftaran. Maka kalian boleh untuk pakai uang kas formadiksi. Karena kembali lagi tidak ada alasan lagi mahasiswa penerima KIP K ini tidak berprestasi.Dan harapannya semoga beasiswa KIP-K ini menjadi salah satu beasiswa yang dapat membantu banyak lagi teman-teman yang ingin lanjut studi nya dan terkendala ekonomi.Maka dengan hadirnya beasiswa ini dapat menjadi penolong dan solusi untuk teman-teman semua terkhusus yg terkendala ekonomi,” tegas Deni.

Sebagai penutup Ketua umum Formadiksi IAIN Curup tahun 2024 juga mengingatkan bahwasanya mahasiswa Formadiksi KIP-K harus Kompak dan selalu menjaga kebersamaan.

“Pesan saya makin kompak terkhusus pengurus formadiksi KIP-K dan tetap tingkatkan lagi prestasi kalian,”tutup Deni dalam Sambutnya.

Acara tampak meriah dengan pemotongan Tumpeng oleh Ketua Umum formadiksi didampingi jajaran pengurus Formadiksi KIP-K, dan ditutup dengan hiburan dari Anggota KIP-K seperti Hadrah Al-Muhajirin,Karaoke, Pidato dan penampilan pencak silat dari Anggota KIP-Kuliah.