Pelantikan DEMA Fakultas Tarbiyah Tahun 2024, Meningkatkan Integritas DEMA Fakultas Tarbiyah Dalam Mewujudkan Perubahan Yang Penuh Aksi Untuk Regenerasi

Pelantikan DEMA Fakultas Tarbiyah Tahun 2024, Meningkatkan Integritas DEMA Fakultas Tarbiyah Dalam Mewujudkan Perubahan Yang Penuh Aksi Untuk Regenerasi

HMS IAIN Crp,-Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah laksanakan pelantikan  di Aula Harun Ar-Rasyid, dihadiri Wakil Dekan I, Presma dan Wakil Presma IAIN Curup, Demisioner Fakultas Tarbiyah,  Senat Mahasiswa Institut, Ketua Himpunan Prodi Fakultas Tarbiyah, Sabtu (24/2/2024).

Pelantikan Dema Fakultas Tarbiyah pada tahun ini mengusung tema “Meningkatkan Integritas DEMA Fakultas Tarbiyah dalam Mewujudkan Perubahan yang penuh Aksi untuk Regenerasi”. Dan setelah Pelantikan DEMA Fakultas Tarbiyah maka akan dilanjutkan pelantikan Seluruh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Tarbiyah pada hari Jum’at tanggal 1 Maret 2024.

Mengawali sambutannya Wakil Dekan I Dr. Sakut Ansori, S.Pd.I., M.Hum mengatakan DEMA tahun ini harus lebih maju dan ada perubahan.

“Kami berharap Kepada DEMA Fakultas Tarbiyah pada tahun ini harus lebih maju dan perubahan baik dari program Kerja maupun dari Prestasi,”kata Wadek I.

Selanjutnya sambutan dari Demisioner fakultas Tarbiyah Enggita ia menyampaikan kepada DEMA Tarbiyah untuk bekerja maksimal.

“Saya berharap kepada DEMA tahun 2024 yang baru dilantik untuk kedepan bekerja secara maksimal, dan lebih baik lagi agar Fakultas Tarbiyah lebih maju kedepanya, dan menjadi Fakultas Unggulan,” Ucap Enggita.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan dari Senat Mahasiswa Institusi Tri Wulandari.

Dalam wawancara Miranda selaku Ketua DEMA Fakultas Tarbiyah yang Baru Dilantik Menyampaikan “Pada kesempatan hari ini tetapi yang paling utama adalah rasa Terima kasih atas segala tanggung jawab yang telah dilimpahkan kepada Dema fakultas Tarbiyah masa bakti 2024.Dengan dibacakan dan di ikrar menandakan kami pengurus dewan Eksekutif Mahasiswa fakultas Tarbiyah 2024 sah untuk mengemban amanah masa bakti 2024,” Kata DEMA tahun 2024.

Lebih lanjut Miranda juga menjelaskan “Rekan-rekan jika membahas mengenai dewan Eksekutif Mahasiswa fakultas tarbiyah maka yang selalu ada di benak kita semua pasti mengenai peran dari Dema fakultas tarbiyah, jadi rekan-rekan sebenarnya dewan Eksekutif Mahasiswa fakultas Tarbiyah ini berperan sebagai jembatan bagi   Himpunan Mahasiswa program studi di lingkup Tarbiyah untuk melakukan kegiatan sesuai dengan bidang keilmuan kita yaitu pendidikan dalam bahasa Arabnya yaitu Tarbiyah,”ujar Miranda.

Miranda juga menambahkan “Nah selain daripada itu peran dewan Eksekutif Mahasiswa serta himpunan Mahasiswa program studi ini adalah sebagai penunjang untuk memajukan kampus kita ini yaitu kampus IAIN Curup, Maka dari itu rekan-rekan Himpunan Mahasiswa program studi di lingkup Tarbiyah maupun dewan eksekutif Mahasiswa fakultas Tarbiyah Mari kita bersama-sama bekerja dengan Padek Apa arti Padek artinya yaitu prestasi akademik dan etika keguruan,”Tambah Miranda.

Sebagai penutup Miranda juga Menegaskan “Melihat kita himpunan terbanyak terbesar dari pada yang lain pasti kita bisa perlahan mengubah hal yang salah menjadi benar hal yang baik kita pertahankan,” Tutup Ketua DEMA Fakultas Terbaru tahun 2024.