Rektor IAIN Curup Teken MoU dengan Universitas Pat Petulai (UPP) Rejang Lebong

Rektor IAIN Curup Teken MoU dengan Universitas Pat Petulai (UPP) Rejang Lebong

HMS IAIN Crp,-Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd, dan Rektor Universitas Pat Petulai (UPP) Kabupaten Rejang Lebong, Indrayanto, M.Pd.I, Ph.D., telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk memperkuat kerjasama antara kedua institusi bertempat di Ruang Rektor IAIN Curup Lt.2 Kampus Terpadu Insitut Agama Islam Negeri Curup, Senin (29/1/2024).

Dalam acara tersebut, Rektor IAIN Curup, Prof. Dr. Idi Warsah, menyambut baik kedatangan delegasi dari Universitas Pat Petulai Rejang Lebong, dan menekankan pentingnya kerjasama yang telah terjalin antara kedua institusi sejauh ini. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan berbagai aspek di kedua institusi melalui upaya bersama dan penggunaan sumber daya yang saling terbagi. Melalui MoU ini, Rektor IAIN Curup dan Rektor UPP Rejang Lebong sepakat untuk melanjutkan dan memperluas kolaborasi yang telah terjalin sebelumnya

Dalam sambutanya Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I menyampaikan “Kami menyambut hangat kedatangan Universitas Pat Petulai Rejang Lebong dalam meningkatkan kerjasama, dan nantinya ada beberapa poin penting yang dibahas secara mendalam ,” Ujar Idi Warsah

Lebih lanjut kepala Unit Pelayanan Terpadu Bahasa (UPTB) IAIN Curup Henny Septia utami, M.Pd juga menyampaikan bahwa ada beberapa hal penting yang dilakukan Kerjasama ini Seperti pengembangan Kompetensi Bahasa, Jurnal, dan juga Pertukaran Penguji yang ada dikampus IAIN Curup ke UPP Rejang Lebong. “Ada beberapa Poin penting yang nantinya akan dilaksanakan pada MoU ini yang pertama adalah pengembangan Kompetensi Bahasa dikarenakan sekarang Program Strata 1 itu harus ada toepl Surat Keterangan Pendamping Ijaza maka UPTB IAIN Curup sepakat Untuk bekerja sama dengan UPP Rajang Lebong, dan juga penerbitan Jurnal serta pertukaran penguji dari kampus IAIN Curup ke kampus UPP” jelas Henny.

Penandatanganan MoU ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III, Kepala UPTB, dan jajaran Rektor UPP beserta stafnya. Dengan penandatanganan ini, kedua institusi berkomitmen secara resmi untuk bekerja sama dan menjelajahi peluang kerjasama lebih lanjut dalam berbagai bidang.

Kerjasama antara IAIN Curup dan UPP Rejang Lebong diharapkan dapat memberikan manfaat timbal balik dan berkontribusi terhadap pengembangan kedua institusi tersebut. MoU ini menjadi tonggak penting dalam memperluas hubungan kerjasama yang telah terjalin, serta membuka peluang baru untuk kolaborasi yang lebih erat dan produktif di masa depan.