Tingkatkan MUTU dan Unggulan Kampus IAIN Curup Tanda Tangani MoU Internasional dengan 4 Negara

Tingkatkan MUTU dan Unggulan Kampus IAIN Curup Tanda Tangani MoU Internasional dengan 4 Negara

HMS SPI IAIN Crp,-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup telah menandatangani Perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) Internasional dengan Empat institusi pendidikan terkemuka dari berbagai negara. Penandatanganan yang bersejarah ini berlangsung di Aula Harun Ar-Rasyid dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Rektor I, Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM), dosen, mahasiswa, serta tamu undangan istimewa.

MoU ini menandai langkah besar bagi IAIN Curup dalam meningkatkan kerjasama internasional dan memperluas jaringan pendidikan serta penelitian. Keempat institusi yang terlibat dalam penandatanganan MoU ini adalah Polytechnic Institute of Portalegre dan Center for Comparative Studies University of Lisbon, Portugal., Universitas Of Kufa, Irak., Mahidol University, Thailand., dan Universitas Al-Asyariah Mandar, Indonesia.

berkata sambutannya, Wakil Rektor I IAIN Curup menyatakan, “Penandatanganan MoU ini adalah langkah bersejarah bagi institusi kita. Kami berharap kerjasama ini akan membuka pintu bagi pertukaran ilmu pengetahuan, budaya, serta pengembangan berbagai bidang studi, yang akan memberikan manfaat besar bagi mahasiswa, staf, dan akademisi kami,”katanya.

gduyfbbfkbrfg

Selanjutnya dalam wawancawa Alven Putra, Lc, M.S.I  selaku Kepala Pusat Kerjasama Internasional IAIN Curup mengatakan.

“Untuk mewujudkan kampus yang unggul dan bermutu tentu harus membangun kerjasama dengan kampus- kampus  luar negeri. Hal tersebut yang sedang kita usahakan dengan melakukan kerjasama dengan Portalegre Polytechnic University Portugal, University Of Kufa Irak dan satu kampus dari Indonesia universitas Al Asyariah Mandar Indonesia. Dengan kerjasama ini diharapkan kedepan akan banyak kegiatan-kegiatan berskala internasional yg diadakan seperti pertukaran dosen dan mahasiswa, penerbitan karya ilmiah bersama, seminar internasional seperti yg kita adakan tgl 30 Oktober kemaren dan kegiatan-kegiatan  lain yg menunjang kebutuhan akreditasi,”katanya

Lebih Lanjut Alven juga menambahkan pentingnya kerjasama ini dalam meningkatkan kualitas pendidikan di IAIN Curup. “MoU ini juga adalah bukti komitmen kita dalam menghadirkan pendidikan berkualitas tinggi, dan kami berharap akan ada pertukaran pengalaman dan peningkatan mutu dalam pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,”tambahnya.

Penandatanganan MoU ini juga di saksikan oleh Civitas akademika IAIN Curup, sejumlah dosen dan mahasiswa yang antusias menyambut peluang untuk terlibat dalam pertukaran pelajar, program studi bersama, dan penelitian kolaboratif dengan institusi mitra di berbagai belahan dunia.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan seminar Internasional yang bertemakan “Development of and language Competencies for lecturers, Administrave Staff, and Students of IAIN Curup in the Metaverse Learning Era” Narasumber langsung di datangkan dari Prof. Dr. Luis miguel Oliviera de Barros Cardoso, phD  from Polytechnic Institute of Portalegre dan Center for Comparative Studies University of Lisbon, Portugal., Ahmed J. Obaid, Bsc,.,M.Tech, Phd dari University Of Kufa, Irak Via Meeting Zoom., Davit D. Perrodin, ph.D dari Mahidol University, Thailand Via Meeting Zoom., Dr. Muthmainnah,M.Pd From Universitas Al-Asyariah Mandar, Indonesia., and Dr. Prihantoro, M.Pd. From IAIN Curup.

Seluruh tamu undangan dalam acara penandatanganan MoU ini berharap bahwa kerjasama ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi perkembangan akademik Kampus IAIN Curup dan memperkuat posisi institusi ini dalam skena pendidikan internasional.
Learn more