Peduli MURATARA Aliansi Mahasiswa IAIN Curup Gelar Aksi Penggalangan Dana

Peduli MURATARA Aliansi Mahasiswa IAIN Curup Gelar Aksi Penggalangan Dana

HMS IAIN Crp,- Aliansi Mahasiswa Rejang Lebong dan organisasi Intra dan Ekstra  kampus yang ada di kabupaten Rejang Lebong seperti KAMMI, HMI, PMII,LDK Cais, LDK rotasih poltekes, UKK User, HMPS PIAUD, MPI, Organisasi Daerah ORMADA IMMC,IKAMURA, HIMEL, HMLC, RQ Qotrunnada telah melaksanakan aksi peduli penggalangan dana atas bencana banjir di Musi Rawas Utara dimulai tanggal 13 sampai 16 Januari 2024. Adapun  tempat Penggalangan dana di setiap titik lampu merah seperti Dwi Tunggal, Sukaraja, lingkungan kampus IAIN Curup dan titik kumpul  di masjid Darussalam Air Rambai.

Dari Aksi Penggalangan dana Banjir di Musi Rawas Utara maka terkumpul dana sebesar Rp. 10.561.900 dan hasil dari open donasi itu langsung dibelikan bahan pokok seperti beras, minyak, kopi, mie dan gula. Dan akan langsung disalurkan ke kecamatan-kecamatan  yang sangat terdampak banjir seperti kecamatan Ulu Rawas, Rawas Ulu, Rawas Ilir, karang Dapo dan Rupit.

Aksi Solidaritas ini merupakan gagasan dari seluruh Aliansi Mahasiswa yang sedang menuntut Ilmu di Kabupaten Rejang Lebong, bukan hanya banjir di Musi Rawas Utara, tapi juga sudah banyak aksi penggalangan dana seperti kebakaran, Gempa, Longsor dan lain sebagainya yang ada disekitar wilayah kabupaten Rejang Lebong.

Akbar Mua’ziz  selaku Wakil Presiden mahasiswa IAIN Curup dalam wawancara mengatakan, “Semoga dengan adanya bantuan ini akan bisa mengurangi rasa beban saudara dan saudari kita yang terdampak banjir di Musi Rawas Utara dan semoga bermanfaat serta berguna bagi mereka,” katanya, Rabu (17/1/2023).

Selanjutnya Rosi Saputra mahasiswa IAIN Curup Yang berasal dari musi rawas utara juga menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh mahasiswa dan organisasi yang ada Rejang Lebong.

“ Kami banyak mengucapkan syukur kepada Allah serta Antusias dari Ormada dan Ormawa Yang telah bersusah payah dalam membantu daerah kami yang sedang dilanda bencana banjir, Jujur kami tidak bisa membalas kebaikan kalian melalui materi, kami do’a kan semoga pengorbanan waktu, harta, pikiran, dan tenaga semoga  menjadi amal ibadah, Aamiin,”ungkap Rosi.

Semoga dengan adanya Aksi Penggalangan dana ini dapat memperat hubungan silatuhrahmi dan juga menjadi ladang pahala bagi yang telah berkontribusi Aamiin.