Melalui Program Unggulan Pangdam II/SWJ Masuk Kampus IAIN Curup Tuan Rumah Pertama di Rejang Lebong

Melalui Program Unggulan Pangdam II/SWJ Masuk Kampus IAIN Curup Tuan Rumah Pertama di Rejang Lebong

HMS IAIN Crp,-Dandim 0409 Rejang Lebong Letkol Inf. M. Renaldi S.Sos.,M.Si,  Adakan Sosialisasi  ke Kampus IAIN Curup, Kegiatan ini merupakan salah satu dari Program Pangdam II Sriwijaya Go To kampus, Berlangsung di Aula Harun Ar-Rasyid Perpustakaan IAIN Curup, dalam acara ini dihadir oleh  Wakil Rektor III, Dandim 0409 beserta jajarannya, Kepala Bagian Umum Layanan Akademik (Kabag ULA), Dosen Wakil Presma IAIN Curup,  dan juga dihadiri Mahasiswa dan Mahasiswi IAIN Curup, dan Unit Kegiatan Mahasiswa Resimen Mahasiswa UKM MENWA IAIN Curup, Kamis (11/1/2024).

Foto Rektor Bersama, Dandim 0409 RL, dan Wakil Rektor III di Ruang Rektor IAIN Curup

Kegiatan yang digagas oleh kodam II/SWJ ini merupakan bentuk nyata kepedulian terhadap pembinaan generasi muda, guna mewujudkan sinergritas dan kolaborasi TNI-Rakyat dan juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan dan wawasan kebangsaan, Peran dan Fungsi Kodam II/ SWJ kepada mahasiswa di wilayah Kodam II/ SWJ. Kedatangan Dandim 0409 Rejang Lebong disambut hangat oleh Rektor IAIN Curup Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I, di ruang Rektor IAIN Curup. Dalam wawancara Rektor IAIN Curup mengatakan semoga dengan adanya Program dari TNI ini semakin memperkuat moderasi dan juga menangkal faham-faham radikalisme yang ada di masyarakat terutama di IAIN Curup.

“Dengan adanya Program Pangdam II/SWJ Masuk Kampus ini, Semoga dapat memoderatkan mahasiswa dan mahasiswi IAIN Curup, sehingga bisa lebih memprioritaskan nilai-nilai kemanusian dan juga dapat menangkal faham-faham radikalisme di masyarakat terutama Mahasiswa,” jelas prof Idi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi yang langsung diambil alih oleh Dandim 0409 Rejang Lebong di Aula Harun Al-Rasyid, dalam sambutanya menyampaikan bahwasanya kodam II/ Sriwijaya merupakan salah satu program Unggulan yang diprakarsai oleh pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil.

“Disamping Melaksanakan Program Unggulan Kodam II/SWJ Masuk Kampus, dan dapur masuk sekolah, ada juga  Program Unggulan dari TNI Angkatan Darat, seperti Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD), TNI Manunggal air bersih, Kampung Pancasila, Pengentasan Stunting dan Ketahanan pangan,”Ujar Dandim.

“Harapannya, agar masyarakat lebih faham Struktural TNI dan Tugas-tugas TNI terutama wilayah Pangdam II Sriwijaya, kemudian saya mengajak mari kita tingkatkan wawasan kebangsaan, tentu kegiatan ini yang pertama kami laksanakan di IAIN Curup dan akan terus berlanjut ke kampus-kampus lain di wilayah Rejang Lebong,” Tambah Dandim dalam Wawancara.

Menanggapi hal tersebut Wakil Rektor III IAIN Curup, Dr. Nelson, M. Pd.I . berharap dengan  Program Pangdam II Sriwijaya ini para mahasiswa dapat mengetahui apa saja Struktural TNI dan tugas-tugas TNI, sehingga mahasiswa dapat nilai-nilai kemanusian dan juga dapat menangkal faham-faham radikalisme Terkhusus di IAIN Curup.

“Atas nama Pimpinan dari IAIN Curup kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodam II Sriwijaya, dalam hal ini dilaksanakan oleh Kodim 0409 Rejang Lebong, yang telah memberikan pengetahuan serta wawasan kebangsaan yang kami terima baik. kepada mahasiswa maupun kami, dan muda-mudahan kegiatan dapat kita laksanakan lagi pada masa yang akan datang,” ujar Warek III dalam Wawancara.

Senada dengan hal tersebut Akbar Selaku Wakil Presma IAIN Curup juga mengatakan, terimakasih kepada Dandim 0409 yang sudah membagikan ilmu dan wawasan kebangsaan.

“Kami mewakili Mahasiswa IAIN Curup mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0409 Rejang Lebong yang telah membagikan ilmu seperti Struktur dan tugas-tugas TNI dan juga memberikan wawasan kebangsaan semoga ilmu ini berkah dan bermanfaat,”pungkas Akbar.

Acara dilanjutkan dengan pemberian Cinderamata oleh Dandim 0409 Rejang Lebong kepada Wakil Rektor III IAIN Curup dan ditutup dengan Foto bersama dari seluruh peserta yang hadir.