Opening Ceremony Syari’ah Economi Olympiade SEO 2023: Kolaborasi Potensi dalam Simponi Harmonisasi

Opening Ceremony Syari’ah Economi Olympiade SEO 2023: Kolaborasi Potensi dalam Simponi Harmonisasi

HMS IAIN Crp,-Prodi Ekonomi IAIN Curup menggelar  Syari’ah Economi Olympiade (SEO) 2023 di Aula Rektorat lantai 1, menandai kolaborasi potensi yang menggugah dalam sebuah simponi harmonisasi. Kegiatan tahunan yang diadakan oleh Program Studi  Ekonomi Syari’ah FSEI ini mempertemukan mahasiswa dengan tema pelaksanaan “Peluang dan Tantangan Industri Keuangan Syari’ah pasca Pemilu 2024”, hadir Rektor IAIN Curup, Wakil Rektor II,III, Dekan FSEI, Wakil Dekan dan Dosen serta seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi Prodi  Ekonomi Syari’ah IAIN Curup.

Dalam atmosfer yang penuh semangat, seminar yang berfokus pada perubahan industri keuangan syariah pasca-Pemilu 2024 menjadi sorotan utama. Mahasiswa dan mahasiswi juga disuguhi bazar yang memamerkan pakaian adat dari berbagai provinsi Indonesia, memperkaya keberagaman budaya, serta mengadakan Parade dari Aula Rektorat sampai ke bazar di lapangan FSEI. Acara berlangsung selama satu minggu dimulai tanggal 19 samapi 24 Desember,

Hadirnya tokoh-tokoh penting dalam acara ini turut menjadi daya tarik tersendiri. Rektor IAIN Curup, Prof. Dr. Idi Warsah, M.Pd.I, menyatakan dukungan terhadap kegiatan ini, menyampaikan harapannya akan terciptanya ruang kreativitas yang besar bagi mahasiswa.

“Kami sangat mendukung kegiatan Opening Ceremony Syaria’ah Economi Olympiade 2023 yang menghadirkan kolaborasi potensi dalam simfoni harmonisasi. Harapannya, kegiatan semacam ini akan menginspirasi mahasiswa untuk mengeksplorasi kreativitas,” ujarnya, Selasa (19/12/2023).

Selanjutnya Prof. Idi juga menyoroti peran penting FSEI sebagai inti dari kegiatan akademis di kampus, dengan memberikan dukungan terhadap kemajuan Program Studi Ekonomi. ia juga menambahkan, “Kami mendukung penambahan program studi atau jurusan di dalam Fakultas Ekonomi Syaria’ah sebagai wujud dari komitmen kami dalam mengembangkan potensi di bidang ini.”

Acara ini juga dihadiri oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Pengawas Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Bengkulu, serta Kepala Kantor Perwakilan BEI Bengkulu dari kalangan eksternal kampus.

Dengan semangat pembukaan yang membara, Opening Ceremony Syari’ah Economi Olympiade SEO 2023 berhasil menjadi landasan yang kokoh bagi mahasiswa dan pihak terkait untuk terus mengembangkan potensi di bidang ekonomi syariah, memberikan ruang bagi inovasi dan kreativitas untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik.